Termotivasi Pada


Orang-orang sukses cenderung memiliki beberapa sifat yang sama. Biasanya, karena mereka tahu bagaimana memotivasi diri mereka sendiri dan tetap terus termotivasi.

Berikut adalah 7 tips motivasi singkat yang direkomendasikan para ahli:

1. LAKUKAN SAJA!
Seperti jargon salah satu perusahaan produsen pakaian olahraga terkenal, “Just do it!” yang berarti “Lakukan Saja!” lalu menunggu hingga motivasi muncul kemudian. Seringkali ketika Anda memulai tugas atau tantangan baru, yang terbaik adalah dengan segera memulainya. Anda akan menyadari bahwa seiring dengan apa yang Anda lakukan, motivasi Anda untuk terus melakukan dan menyelesaikan tugas tersebut akan menjadi lebih kuat dan semakin kuat.

2. BAGI DALAM TUGAS-TUGAS KECIL
Jika tantangan yang akan dilakukan terlalu sulit dilakukan, orang sering menunda-nunda dan hal inilah yang menyebabkan hilangnya motivasi. Uraikan pekerjaan dalam beberapa tugas sederhana yang lebih mudah untuk dilakukan. Selesaikan tugas tersebut satu per satu dan Anda akan segera melihat sudah sejauh mana kemajuan yang Anda capai.

3. BERSYUKURLAH DENGAN APA YANG ANDA MILIKI
Ketika semangat Anda mulai luntur, luangkan waktu selama 10 menit untuk merenungkan apa yang sudah Anda miliki. Kita tidak membicarakan mengenai mobil teranyar tapi lebih mengenai banyak hal yang sering kita anggap remeh dalam kehidupan kita; suami/istri yang penuh kasih atau bahkan makanan panas di atas meja pada penghujung hari. Biarkan hal-hal sederhana seperti ini menjadi motivasi Anda untuk mencapai impian Anda sendiri.

4. SELALU TERINSPIRASI OLEH ORANG LAIN – TERUTAMA KELUARGA ANDA
Sangat mudah untuk mengingat orang-orang terkenal dan menarik beberapa hal dari mereka yang dapat menginspirasi kita. Padahal, orang-orang terdekat kitalah sebenarnya yang menjadi inspirasi terbesar kita. Jadi, lakukan ini; habiskan waktu selama lima menit untuk melihat betapa nyenyaknya tidur anak Anda dan visualisasikan apa yang akan terjadi dengan hidup mereka (dan Anda) saat Anda berhasil mencapai tujuan Anda. Hal ini benar-benar dapat memotivasi dan akan mendorong Anda untuk mencoba lebih keras dari sebelumnya.

5. MEMBANDINGKAN DIRI ANDA SENDIRI
Jangan membandingkan diri Anda dengan orang lain. Semua orang melakukan berbagai hal dengan cara yang berbeda, karena itu membandingkan diri Anda dengan sesama rekan Anda sangatlah sia-sia. Bandingkan diri Anda dengan diri Anda sendiri, hal ini dapat Anda lakukan dengan menyadari di mana saya memulainya saat ini. Pantau terus kemajuan Anda – tetap termotivasi – dan terus lakukan.

6. INGAT ‘MENGAPA’
Kunci agar tetap termotivasi adalah dengan selalu mengingat MENGAPA! Mengapa saya melakukan ini? Jika Anda mau, tuliskan alasan yang memotivasi Anda dan lihat lagi alasan tersebut saat Anda membutuhkan lebih banyak dorongan.

7. BERISTIRAHAT SEJENAK
Bahkan orang-orang yang paling dinamis sekalipun butuh istirahat sesekali begitu juga dengan Anda. Luangkan waktu sejenak untuk beristirahat dari apa yang Anda lakukan sehingga Anda dapat memompa kembali semangat Anda. Hal ini bukanlah penurunan motivasi – hanya mengambil ‘jeda’ waktu sampai Anda siap untuk melanjutkannya kembali.

Salam Hangat

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s