Kurangi Gangguan Autoimun Dengan K-C Susu Skim


imun

Dalam pupulasi, sekitar 3,5% orang menderita penyakit autoimun. Lalu apakah gangguan autoimun bisa dicegah? Bagaimana cara pencegahannya yang mudah? Kita simak informasi berikut. Autoimun atau gangguan autoimun adalah kegagalan fungsi sistem kekebalan tubuh yang membuat badan menyerang jaringannya sendiri. Sistem imunitas menjaga tubuh melawan bahan asing atau berbahaya, bahan asing dapat berupa mikro-jasad, parasit, sel kanker, dan pencakokkan organ dan jaringan. Bahan yang dapat merangsang respon imunitas disebut antigen. Antigen adalah molekul yang mungkin terdapat dalam sel atau diatas permukaan sel (seperti bakteri, virus).

Sel sekalipun pada orang yang memiliki jaringan sendiri bisa mempunyai antigen, tetapi biasanya sistem imunitas bereaksi hanya terhadap antigen dari bahan asing atau berbahaya, tetapi sistem imunitas kadang-kadang rusak, menterjemahkan jaringan tubuh sendiri sebagai antibodi asing dan menghasilkan sel imunitas menargetkan dan menyerang jaringan tubuh sendiri. Respon ini disebut gangguan autoimun.

Beberapa gangguan autoimun yang sering terjadi seperti radang sendi rheumatoid atau lupus. Adapun reaksi autoimun dapat dicetuskan oleh beberapa hal :

  • Senyawa asing yang menyerupai senyawa badan alami mungkin memasuki badan. Sistem kekebalan tubuh dengan kurang hati-hati dapat menjadikan senyawa badan mirip seperti bahan asing sebagai sasaran.
  • Senyawa normal ditubuh berubah, misalnya oleh virus, obat, sinar matahari, atau radiasi.
  • Sel yang mengontrol produksi antibodi, misalnya limfosit B (salah satu sel darah putih) mungkin rusak dan menghasilkan antibodi abnormal yang menyerang beberapa sel badan.

Gejala

Gangguan autoimun dapat menyebabkan demam. Tetapi, gejala bervariasi bergantung pada gangguan dan bagian badan yang terkena. Beberapa gangguan autoimun mempengaruhi jenis tertentu jaringan diseluruh badan misalnya, pembuluh darah, tulang rawan, atau kulit. Hasil dari peradangan dan kerusakan jaringan bisa menyebabkan rasa sakit, merusak bentuk sendi, kelemahan, penyakit kuning, gatal, kesukaran bernafas, penumpukan cairan (edema) demam bahkan kematian.

Pengobatan

Pengobatan memerlukan kontrol reaksi autoimun dengan menekan sistem kekebalan tubuh. Prolin Rich polipeptida (PRP) dapat bekerja sebagai regulator dari kelenjar timus. PRP dalam kolostrum telah terbukti untuk meningkatkan atau menghilangkan gejala alergi dan penyakit autoimun (MS, rheumatoid arthritis, lupus, miastenia gravis). PRP dalam kolostrum juga menghambat kelebihan limfosit dan T-sel dan mengurangi gejala utama alergi dan penyakit autoimun seperti nyeri, pembengkakan dan peradangan.

K-Link Indonesia telah memiliki suatu produk unggulan yang mengandung kolostrum dan dapat membantu mengurangi gangguan autoimun, yaitu K-C New Zaeland Susu Skim Bubuk (Skim Milk Powder). Sebuah produk minuman yang memiliki komposisi kolostrum yang mengandung PRP yaitu hormon yang memiliki fungsi untuk menghambat produksi berlebih lymposit (sel darah putih) dan sel T. Selain itu juga mengandung susu skim, dan DHA.

K-C New Zaeland Susu Skim Bubuk (Skim Milk Powder) susu kolostrum terbaik untuk kesehatan anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s