5 Cara Orang Sukses Yang Boleh Kita Contek


Kita nggak boleh nggak punya impian. Kita nggak boleh berhenti bercita-cita. Selama hayat di kandung badan, jangan pernah berhenti bermimpi dan berusaha mewujudkannya.

Dan orang yang berhasil meraih impiannya adalah orang yang sukses dalam hidupnya. Bagaimana meraih atau menggapai impian tersebut?

Ini 5 Cara Orang Sukses Menggapai Impian yang bisa kita contek! 

Sumber dari segiempat.com yang sudah saya edit:

  1. MENETAPKAN TUJUAN dan MENGGAPAINYA: Menetapkan tujuan adalah satu hal, dan menggapainya adalah hal yang lain. Hampir semua orang menetapkan tujuan tetapi hanya beberapa orang memiliki keberanian dan disiplin untuk menjalani proses dan menggapainya. Miliuner minyak besar H.L. Hunt berkata bahwa hanya 2 hal yang dibutuhkan untuk sukses: pertama, menentukan apa yang kita inginkan, dan yang kedua menentukan “harga” yang akan kita bayar untuk tujuan tersebut.
  1. KONSISTEN: Malcolm Gladwell, seorang penulis best sellermempopulerkan ide tentang “10.000 jam latihan adalah kunci menuju sukses.” Jika Anda ingin menjadi luar biasa didalam bidang apapun yang Anda lakukan, Anda harus konsisten pada bidang tersebut. Hargai setiap kesempatan yang Anda dapatkan untuk melakukan hal yang Anda cintai, dan lakukan hal tersebut dengan baik. Semua orang sukses mengetahui rahasia ini.
  1. MENCIPTAKAN HUBUNGAN YANG BERHARGA: Untuk mencapai impian, kita membutuhkan orang yang akan membantu kita untuk meraih impian tersebut, karena kita tidak dapat melakukannya sendiri. Kita membutuhkan mentor, partner, pegawai, pasangan hidup, dan lainnya. Beberapa dari kriteria untuk mendapatkan partner dan mentor yang baik adalah kecocokan, pengalaman, nilai yang sama, loyalitas, dan dan keuntungan mutual, dan lainnya.
  1. PENGORBANAN adalah HAL BIASA: Sahabat ingat Nelson Mandela? Menghabiskan 27 tahun hidupnya di dalam penjara karena tidak ingin menggadaikan kepercayaan politiknya. Saat dilepaskan pada tahun 1990, Nelson Mandela memenangkan Nobel Perdamaian pada tahun 1993, menjadi presiden Afrika Selatan pada tahun 1994, dan menerima lebih dari 250 penghargaan lainnya semenjak saat itu. Beliau melakukan pengorbanan yang besar untuk negaranya dan mendapatkan apa yang dia mimpikan selama lebih dari 3 dekade. Sahabat Blogger harus mau  mengorbankan sesuatu sekarang sehingga orang-orang dapat bercerita tentang Anda di masa akan datang.
  1. TIDAK PERNAH MENYERAH:  Raja real estate, Donald Trump, memiliki kekayaan lebih dari USD 27 Milyar. Tidaklah buruk, jika Anda melihat fakta bahwa dia memiliki hutang sekitar USD 900 Juta. Dunia tidak berakhir bagi dirinya saat dia kehilangan apa yang dia miliki dan lalu bangkrut. Dia terus meminjam uang yang lebih banyak dan terus mencoba sampai dia berhasil.

Thomas Alfa Edison melakukan percobaan 10.000 kali untuk membuat bohlam lampu, sampai pada akhirnya dia berhasil. Kita mungkin tidak menggunakan lampu dan listrik sekarang ini jika dia menyerah dulunya. Semua orang pastinya memiliki ujian terberat di dalam hidupnya, dan hanya orang-orang yang pantang menyerah dan terus berusaha yang bisa melewati ujian tersebut.

Jangan pernah takut bermimpi untuk menggapai impian, walau untuk mewujudkan impian tersebut perlu usaha dan kerja keras. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s