5 Gejala Diabetes Yang Sering Tidak Disadari


image

Diabetes sering disebut silent killer karena gejalanya sering tidak disadari. Hampir setiap hari, penderita diabetes yang datang kepada dokter tidak menyadari bahwa mereka memiliki penyakit tersebut.

Cara terbaik untuk mengetahui apakah Anda terkena diabetes atau tidak adalah dengan melakukan tes gula darah. Namun, ada juga beberapa gejala yang bisa dicermati sebelum Anda melakukan tes gula darah:

1. Sering buang air kecil dan rasa haus yang berlebihan
Apakah Anda sering buang air kecil, bahkan Anda harus bangun di malam hari berkali-kali untuk pergi ke kamar mandi? Jika ya, hal tersebut bisa menjadi gejala diabetes.

Ginjal berfungsi untuk menyingkirkan semua glukosa ekstra dalam darah, dengan menyaring cairan darah lebih banyak. Hal ini yang akan membuat Anda sering ingin pipis pada malam hari. Sedangkan untuk gejala haus berlebihan, hal itu menunjukkan tubuh Anda sedang mencoba untuk mengganti cairan yang hilang tersebut.

2. Berat badan yang menurun
Kadar gula darah tinggi bisa menyebabkan penurunan berat badan yang cepat, misalnya lima hingga sepuluh kg selama dua atau tiga bulan. Tetapi ini bukan penurunan berat badan yang sehat. Mengapa bisa demikian?
Karena hormon insulin tidak dapat memasukkan glukosa ke dalam sel untuk digunakan sebagai energi, maka tubuh mulai menggunakan protein dari otot sebagai sumber alternatif pembuatan energi.

Ginjal juga bekerja keras untuk menghilangkan kelebihan gula, dan menyebabkan kehilangan kalori yang dapat membahayakan ginjal.

3. Rasa lapar berlebihan
Rasa lapar yang berlebihan merupakan tanda lain dari diabetes. Ini terjadi karena kadar gula darah yang tinggi namun tidak dapat masuk ke dalam sel untuk digunakan dalam proses metabolisme.

Ketika kadar gula darah tidak dapat masuk ke dalam sel, tubuh berpikir belum memperoleh asupan makanan sehingga mengirim sinyal lapar untuk mendapatkan glukosa lebih banyak agar sel-sel dapat berfungsi.

4. Masalah kulit
Kulit gatal, hasil dari kulit kering atau sirkulasi dari pembuluh darah yang buruk, dapat menjadi tanda peringatan diabetes. Contoh lain adalah acanthosis nigricans yakni penggelapan kulit di sekitar leher atau ketiak.

5. Penyembuhan luka yang lambat
Infeksi, luka, dan memar yang kunjung sembuh adalah tanda klasik lain dari diabetes. Hal ini biasanya terjadi karena pembuluh darah rusak oleh kadar glukosa yang berlebihan. Kondisi ini membuat darah sulit menjangkau daerah-daerah tubuh yang terluka. Selain itu, risiko infeksi pada luka meningkat akibat tingginya kadar gula di pembuluh darah.

Produk K-Link yang WAJIB dikonsumsi:
1. KinoTakara, untuk menyedot racun gula berlebih dan membantu kinerja ginjal dan jantung.
2. AyuBes, untuk menurunkan kadar gula darah, memperbaiki organ pankreas dan liver agar produksi insulin tercukupi, melancarkan buang air kecil.
3. Gamat Emulsion, untuk meregenerasi sel pankreas, jantung, ginjal.
4. K-Liquid Chlorophyll, untuk mensupply nutrisi tubuh dan menyeimbangkan kadar gula darah, menyembuhkan luka dalam dan luar, dll.
5. Minyak Zaitun Desert Miracle, untuk menetralisir gula darah, mengaktifkan sel-sel pankreas, dll

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s