4 Tipe Customer


image

4 Tipe Customer yang Perlu Anda Ketahui

Sadarkah Anda, 80% Omzet Anda dihasilkan dari 20% Customer Anda?

Itulah Hukum Pareto….

Fokuslah pada 20% yang Menghasilkan 80% Omzet Anda.

Supaya Anda tahu kepada siapa yg harus Anda fokuskan, Anda harus tahu 4 Tipe Customer ini:

#1 Tipe A (Asyik)
Mereka orang yg suka beli, berkali2, mengajak teman2nya, bayarnya tepat waktu, nggak pernah minta diskon. Pokoknya Asyik lah! Gurih!

#2 Tipe B (Bagus)
Mereka orang yg suka beli, berkali2, bayarnya tepat waktu, nggak pernah minta diskon, sayangnya jarang ngajak teman2nya utk beli di Anda juga. Tapi tak apa, ini cukup Bagus!

#3 Tipe C (Cape)
Mereka org yg suka beli, berkali2, tapi jarang ngajak teman2nya, suka telat bayarnya, sering minta diskon. Pokoknya Cape deh!

#4 Tipe D (Dadah)
Mereka org yg suka beli, tapi nggak rutin, jarang ngajak teman2nya bahkan seringkali ngomong jelek tentang Anda ke teman2nya, bayarnya pun suka telat, dan suka minta diskon gede. Nah yg kaya gini Dadah aja dah!

Jadi, kalau Anda ingin menggunakan Hukum Pareto, fokuslah hanya pada Customer A dan B. Cintai mereka dan perlakukan mereka dengan Luar Biasa!

Kalau yang C dan D, biarkan saja berjalan apa adanya. Jangan buang waktu Anda hanya utk melayani mereka.

Salam Melangit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s