Cegah Kolesterol Sekarang Juga


Apa kabar Sahabat? ….

Pastinya Anda sudah menunggu informasi berikutnya dari kami mengenai cara pencegahan kolesterol. Mencegah kadar kolesterol agar tetap stabil tidak membutuhkan cara yang sulit karena yang dibutuhkan hanyalah hidup sehat dan seimbang, artinya adalah Anda harus menjaga pola makan Anda, rutin berolahraga, dan menghindari berbagai kegiatan yang tidak sehat lainnya.

Kolesterol merupakan zat di dalam darah dimana semakin tinggi kolesterol, maka semakin besar kemungkinan kolesterol tersebut tertimbun pada dinding pembuluh darah. Hal ini menyebabkan saluran pembuluh darah menjadi sempit sehingga suplai darah ke otak terganggu. Kondisi inilah yang memicu terjadinya stroke non pendarahan (iskemik) atau penyempitan pada pembuluh darah jantung yang mengakibatkan penyakit jantung.

Berdasarkan data Riskesdas (Riset Kesehatan Dasar) tahun 2013, secara nasional sebanyak 40,7% penduduk Indonesia mengonsumsi makanan berlemak, berkolesterol dan makanan gorengan lebih dari sekali sehari. Enam provinsi yang mengonsumsi lemak tertinggi adalah Jawa Tengah (60,3%), DI Yogyakarta (50,7%), Jawa Barat (50,1%), Jawa Timur (49,5%), dan Banten (48,8%) yang diikuti oleh DKI Jakarta (47,8%).

Untuk mencegah kadar kolesterol Anda tetap stabil Anda dapat melakukan kegiatan ini, antara lain

Cukupi asupan vitamin B3
Vitamin B3 atau Niasin  merupakan unsur yang mampu manangkal maupun menurunkan penyakit yang disebabkan kolesterol yang tinggi. Beberapa sumber vitamin B3 dapat Anda temukan sayur, daging, ikan dan buah-buahan seperti mangga, asparagus, kacang-kacangan, jamur, ikan salmon, daging sapi, dll.

Diet serat pangan
Diet serat atau biasa dikenal dengan dietary fiber merupakan diet yang memperbanyak konsumsi makanan yang kaya akan serat. Anda bisa mendapatkan serat dari berbagai jenis makanan, seperti buah-buahan, kacang-kacangan, atau sayur-sayuran seperti pepaya, oatmeal rasberi, jagung, alpukat, edamame, beras merah, brokoli, buah pir, buah apel, tomat, mangga, kacang almond, kacang hitam, dan kacang putih.

Olahraga
Kegiatan yang wajib Anda lakukan agar kadar kolesterol Anda tidak semakin tinggi adalah berolahraga. Terkait dengan kolesterol, olahraga membantu penderita meningkatkan HDL dan merendahkan risiko kematian pada penderita serangan jantung hingga 25% dibanding melakukan pengobatan biasa.

Cukup istirahat
Tidak sedikit dari Anda yang memiliki permasalahan kurangnya waktu istirahat. Seorang penelitian pernah mengatakan bila waktu istirahat Anda dalam hal ini tidur Anda kurang dari 6 jam, maka berbagai penyakit siap menyerang orang tersebut salah satunya adalah naiknya kadar kolesterol dalam tubuh. Untuk itu, coba mulai hari ini memperhatikan durasi Anda tidur  Anda.

Mudah bukan? Lakukan beberapa tips di atas, diyakini setelah itu kadar kolesterol Anda akan stabil dan menghindarkan Anda dari berbagai masalah penyakit.

Dalam kesempatan selanjutnya kami akan memberikan Anda informasi mengenai cara menurunkan kadar kolesterol dengan cara yang mudah. Pastinya Anda sudah tidak sabarkan? Untuk itu tetap ikuti berbagai informasi selanjutnya dari kami ya Sahabat. Salam sehat!

Bergabung sekarang dengan kami dengan klik tautan berikut MENJADI MITRA K-LINK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s