Lebih Sehat Mana: Makan Buah Lansung Atau Jus Buah?


image

Buah merupakan unsur penting dalam makanan sehat yang Anda konsumsi. Menurut ilmu kedokteran, buah-buahan adalah sumber alami dari semua jenis vitamin, mineral dan zat lain yang manusia butuhkan untuk tetap hidup sehat.

Cara menikmati buah-buahan juga bermacam-macam, ada yang memakannya langsung dan ada juga yang membuat jus buah. Dari dua hal itu, mana yang lebih baik?

Baik jus buah maupun buah segar jelas baik untuk tubuh karena mereka memasok beberapa nutrisi utama ke dalam tubuh Anda. Namun jika Anda membuat perbandingan mana yang lebih baik, makan buah-buahan secara langsung lebih baik daripada jus buah.
Berikut adalah alasannya.

a. Jus tidak mengandung serat. Tidak adanya serat merupakan faktor negatif utama dari jus. Perlu Anda ketahui bahwa buat-buahan memiliki serat alami yang baik untuk tubuh.

b. Jus mengandung sedikit ampas daging buah. Ampas daging buah ini adalah bagaikan toko bahan gizi dan dalam jus Anda tidak menemukannya.

c. Jus mengandung pengawet. Jus buah kemasan yang Anda temui di pasaran diproduksi dengan beberapa pengawet dan pengawet ini tidak baik untuk kesehatan.

d. Jus buah ditambahkan perasa dan gula. Perasa buatan dan tambahan gula sangat berbahaya bagi tubuh Anda.

Nah itulah alasan mengapa mengkonsumsi buah-buahan secara langsung lebih baik dan lebih sehat daripada meminum jus buah.

#Buah #Jus #Kesehatan #Manfaat #ManfaatBuah #Tips #TipsSehat #KesehatanTubuh #Khasiat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s