Mengapa Setiap Orang Harus Bergabung dengan Perusahaan MLM


image

Perkenankan Saya memulainya dengan mengatakan, ini bukan posting tentang bagaimana Anda dapat membuat keberuntungan dalam semalam dan akan minum koktail di pantai berpasir di Bahama jika Anda bergabung dengan perusahaan MLM.

Oke, sekarang Kita sudah membuang jauh pikiran tersebut, mari kita kembali ke topik posting kali ini; alasan mengapa bergabung dengan perusahaan MLM dapat menguntungkan Anda dalam banyak cara lain selain dari segi keuangan.

Apa yang perusahaan MLM berikan kepada Anda adalah peluang bisnis yang ‘siap-sedia’. Bisnis ini tidak terkait dengan usia maupun gender. Tidak pula mempertanyakan tentang latar belakang pendidikan ataupun status sosial Anda. Tidak melihat pengalaman kerja pada CV Anda lalu menggelengkan kepalanya. Bisnis ini menawarkan kesempatan yang sama untuk Anda semua, dan yang lebih penting, dari titik awal yang sama.

Sebuah perusahaan MLM yang baik, seperti K-Link, akan memiliki segala sesuatunya dengan jelas, sistem terstruktur yang mudah dipahami untuk kemudian Anda ikuti, yang bagi kebanyakan orang dengan memulainya merupakan apa yang mereka butuhkan.

Berikut adalah hal-hal yang Saya pikir bisa Anda pelajari dari bergabung dengan sebuah perusahaan MLM:

Keterampilan sosial yang lebih baik

memenuhi syarat untuk berada di posisi mereka saat ini; Namun, ada sesuatu yang hilang, dan lebih sering terjadi daripada tidak terjadi, yaitu ketidakmampuan untuk berkomunikasi secara efektif. Multi level marketing membantu ‘keterampilan sosial’ Anda terasah dengan lebih baik karena bisnis MLM didasarkan pada hubungan antar manusia. Bisnis ini mengajarkan Anda seni berbicara dan berinteraksi dengan orang-orang dari semua lapisan masyarakat dengan cara yang tepat.

Bisa jadi dengan upline Anda, downline Anda, member lain dalam grup Anda, perusahaan tempat Anda menjadi IBO (Independent Business Owner), konsumen atau calon konsumen potensial Anda; ini adalah beberapa contoh dari hubungan yang akan Anda bentuk sebagai member MLM dan dengan berlatih, maka kemampuan Anda untuk berkomunikasi dengan lebih efektif menjadi lebih mudah dan semakin mudah.

Multi level marketing adalah mengenai komunikasi tatap muka – meskipun beberapa perusahaan mulai bergerak secara online ke bidang penjualan secara sosial, kebutuhan untuk dapat berkomunikasi dengan cara yang tulus ramah masih tetap menjadi bagian penting dari pekerjaan ini.

Tapi, kemampuan ini tidak hanya untuk member MLM. Hal ini dapat dipindahtangankan, dan dapat digunakan dalam setiap jalan kehidupan. Apakah Anda meninggalkan perusahaan MLM di kemudian hari atau tidak, itu tidak masalah, Anda akan membawa keterampilan ini dengan Anda. Sebagian besar manajer terbaik di dunia biasanya memiliki ‘keterampilan sosial’ yang besar, mereka tahu apa yang harus dikatakan, kapan mengatakannya, dan bagaimana mengatakannya, untuk memotivasi dan menginspirasi orang-orang yang mereka ajak bicara.

Team work

Belajar untuk bekerja sebagai bagian dari tim adalah sebuah blok bangunan fundamental dalam jaringan MLM pada umumnya. Hampir semua rencana pemasaran disusun sedemikian rupa sehingga kerja tim akan lebih baik dan dihargai daripada hanya menjadi seorang pejuang mandiri. Jelas, ini terjadi karena perusahaan ingin bisnis mereka tumbuh, dan semakin banyak anggota yang mereka miliki, maka semakin tinggi pula kesempatan agar hal ini bisa terwujud.

Terlepas dari tujuan perusahaan; esensi dari menjadi pemain tim juga sangat berguna dalam kehidupan. Belajar untuk bekerja dengan orang-orang dari segala macam latar belakang, berbagai usia serta budaya yang berbeda berguna bagi Anda untuk tumbuh sebagai pribadi sejati. Ini membuat Anda lebih toleran; membantu Anda memahami bahwa Kita semua berbeda, dan itu membuat Anda lebih fleksibel untuk ide-ide lain dan teknik yang berbeda-beda. Kerja tim MLM adalah tentang belajar dari orang-orang di atas Anda, mengajar mereka yang berada di bawah Anda dan berbagi pemikiran serta ide-ide untuk meningkatkan kesempatan grup Anda menjadi sukses.

Ini pembinaan team work; belajar bagaimana orang yang berbeda beroperasi dalam cara yang berbeda; menggunakan metode yang berbeda merupakan aset besar untuk memiliki segala sesuatunya kemanapun Anda pergi dalam hidup ini.

Bagaimana menjadi Independen

Ini mungkin terdengar sedikit bertentangan dengan hal yang baru saja Saya bicarakan mengenai kerja tim, tapi mari Saya jelaskan. K-Link, dan banyak perusahaan MLM lain memiliki penekanan kuat pada kerja tim; tapi pada akhirnya, kesuksesan ada di tangan Anda sendiri; Oleh karena itu, menjadi mandiri (dalam beberapa hal) sangat penting. Berapa banyak dari Anda yang telah menulis di CV Anda atau pergi ke sebuah wawancara kerja dan mengatakan bahwa Anda bekerja dengan baik sebagai bagian dari sebuah tim atau Anda sama-sama nyaman bekerja sendiri? Anda telah menyebutkan dua elemen kunci yang sangat penting dalam menjadi seorang member MLM.

Anda bertanggung jawab atas bisnis Anda sendiri, Anda memutuskan berapa banyak waktu yang Anda curahkan setiap hari dalam bisnis ini, bagaimana Anda akan memasarkan diri Anda dan produk Anda dan siapa saja yang akan Anda dekati. Tentu saja, Anda akan berdiskusi dengan upline Anda dan member lain tetapi dalam banyak kasus, keputusan tetap ada di Anda dan disinilah faktor kemandirian akan berperan.

Manajemen Waktu

Ketika memulai dengan sebuah perusahaan MLM, 99% dari Anda masih memiliki pekerjaan rutin atau Anda mungkin seorang ibu rumah tangga, yang biasanya lebih memakan banyak waktu daripada 40 jam kerja dalam seminggu di kantor. Sekarang, Anda harus mengatur waktu juga agar jaringan MLM Anda dapat  tumbuh pula.

Mengelola waktu secara efektif sangat penting, terutama pada permulaan. Menghadiri presentasi, datang ke acara-acara pelatihan, belajar lebih banyak tentang produk / jasa, diskusi dengan upline dan downline Anda, dan lain sebagainya adalah beberapa hal yang akan Anda lakukan secara teratur.

Sekali lagi, ini adalah keterampilan yang dapat dipindahtangankan dan menguntungkan Anda baik secara pribadi dan profesional di tahun-tahun mendatang. Dan, jika suatu hari nanti Anda mendirikan perusahaan lain di mana Anda memiliki karyawan yang bekerja untuk Anda; memiliki pengetahuan yang baik tentang manajemen waktu akan dapat menguntungkan Anda, karena Anda akan dapat melakukan perencanaan waktu secara efektif dari segala lini kegiatan operasional pekerjaan Anda maupun orang-orang di sekitar Anda.

Komitmen dan Tekad

Orang-orang yang sukses berkomitmen dan memiliki tekad. Ini adalah sesuatu yang tidak diajarkan, itu berasal dari dalam diri Anda. Seberapa besar Anda meinginkannya? Hal ini akan menentukan tingkat pribadi Anda sendiri dalam hal komitmen dan tekad. Semua member MLM akan memiliki hari-hari ketika mereka ditolak, hari dimana ketika semua orang mengatakan ‘Tidak’ untuk mereka. Apakah Anda akan menyerah? Atau apakah Anda berkomitmen dan bertekad untuk bangkit dan coba lagi?

Selain itu, banyak orang yang takut untuk mencoba karena takut gagal. Komitmen dan tekad para member MLM harus mengajarkan Anda untuk mengatasi ketakutan ini, dan itu adalah perasaan yang luar biasa untuk apa pun proyek yang Anda kerjakan dalam hidup Anda.

Kepemimpinan

Beberapa orang secara alami adalah seorang pemimpin berbakat, sementara yang lainnya berusaha memperbaiki gaya kepemimpinannya dengan terus menerus mengasahnya. Multi level marketing memainkan peran dalam hal ini. Seiring dengan jaringan Anda yang terus tumbuh, Anda perlahan-lahan mulai menjadi seorang pemimpin. Downline Anda melihat ke Anda untuk nasihat dan bantuan. Anda mungkin tidak berpikir tentang diri Anda sebagai pemimpin, tetapi di mata mereka Anda adalah seorang pemimpin.

Kepemimpinan adalah bagian dari semua kategori di atas. Dengan keterampilan sosial dan kerja tim; membantu tim Anda adalah contoh dari kualitas kepemimpinan. Dengan manajemen waktu, komitmen dan tekad; Kepemimpinan diperlukan pada tingkat yang lebih pribadi. Dengan memiliki kontrol keterampilan ini, menunjukkan Anda adalah seorang pemimpin.

Suatu bentuk kepemimpinan pada dasarnya diperlukan dalam segala sesuatu yang Kita lakukan. Orang tua adalah pemimpin untuknya / anak-anaknya. Seorang anggota tim olahraga adalah pemimpin bagi pemain lain. Seorang supervisor adalah pemimpin untuk stafnya dan seterusnya dan seterusnya.

Ini adalah keterampilan yang hebat untuk dimiliki, dan multi level marketing akan membawa potensi kepemimpinan Anda secara sendirinya keluar dari dalam diri Anda.

Itu sebabnya Saya pikir semua orang harus bergabung dengan perusahaan MLM karena keterampilan dan pengalaman yang Anda dapatkan dapat digunakan di banyak bidang lain kehidupan Anda. Bergabung dalam bisnis MLM akan memperkaya beberapa keterampilan Anda yang memberikan Anda kepercayaan diri lebih tinggi untuk tantangan apa pun yang Anda hadapi di kemudian hari.

Jika Anda memiliki apa pun yang Anda ingin menambah daftar saya, silakan memberikan komentar. Saya akan senang mendengar pikiran orang lain mengenai hal ini.

P.S. Bagi Anda membaca yang sudah menjadi member K-Link, silahkan forward link ini ke seorang teman yang belum menjadi member sehingga mereka dapat mempelajari lebih lanjut tentang semua manfaat indah menjadi member MLM juga.

image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s