Minyak Ikan Jenis Apa Yang Dilarang Konsumsi Untuk Ibu Hamil?


image

Mengonsumsi minyak ikan dipercaya dapat mendukung kondisi kesehatan, namun untuk wanita hamil penting mengetahui soal suplemen minyak ikan yang justru berbahaya bagi kesehatan.

Untuk Anda yang sedang hamil sebaiknya hati-hati dalam mengonsumsi suplemen minyak ikan, karena ada jenis suplemen minyak ikan yang berbahaya bagi bayi jika Anda mengonsumsinya.

Seperti dikutip dari buku Pregnancy Questions And Answers, 2009, Daphne Metland dkk (tim BabyCentre.co.uk) ada dua jenis suplemen minyak ikan yaitu dibuat dari tubuh ikan dan dari hati ikan.

Suplemen minyak ikan yang terbuat dari tubuh ikan mengandung asam lemak omega 3, di mana asam lemak esensial ini baik bagi perkembangan mata dan otak bayi. Suplemen jenis ini dinilai aman untuk dikonsumsi ibu hamil.

Sedangkan untuk jenis suplemen minyak ikan yang terbuat dari hati ikan seperti minyak ikan kod mengandung vitamin A dalam bentuk retinol sangat berbahaya bagi bayi tertutama bagi perkembangan otak si kecil.

Sebaiknya konsumsi suplemen minyak ikan yang terbuat dari hati ikan ini dihindari selama hamil, dan lebih memilih jenis suplemen yang aman bagi kesehatan maupun pertumbuhan bayi dalam kandungan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s