9 Penyebab Jantung Berdebar


Anda pernah mengalami jantung yang berdegup sangat kencang? Atau berdebar-debar? Jantung berdebar dapat disebabkan karena denyut jantung yang tinggi, atau lebih dari 100 kali/menit atau adanya irama jantung yang tidak teratur.

Terkadang keluhan kesehatan ini memang dapat merupakan pertanda adanya masalah pada jantung. Namun selain itu, jantung berdebar juga dapat disebabkan oleh hal lain:
1. Adanya serangan panik, rasa khawatir, takut, stres.
2. Latihan fisik yang terlalu berat.
3. Konsumsi kafein (kopi), nikotin (rokok), alkohol, obat flu.
4. Penyakit tiroid, kadar gula darah yang rendah, kurang darah (anemia), tekanan darah rendah, demam atau dehidrasi (kekurangan cairan)
5. Perubahan hormon seperti selama menstruasi, kehamilan.
6. Obat-obat pelangsing, asma.
7. Suplemen herbal dan nutrisi tertentu.
8. Kadar elektrolit dalam darah yang tidak seimbang/normal.
9. Makanan tinggi karbohidrat, tinggi gula, tinggi lemak, tinggi  garam dan tinggi MSG.

Jangan sepelekan keluhan jantung berdebar. Jika keluhan terjadi cukup sering, mengganggu aktivitas, tidak hilang dalam waktu tertentu, terus menerus muncul dan tidak terkait dengan salah satu penyebab di atas maka sebaiknya Anda segera memeriksakan kesehatan jantung Anda. Mungkin diperlukan beberapa pemeriksaan langsung bunyi jantung dan denyut nadi serta pemeriksaan penunjang berupa pemeriksaan EKG (rekam jantung) atau Ekokardiografi (gambar jantung).

Untuk membantu stabilkan irama jantung, pastikan Anda konsumsi K-OmegaSqua dan Gamat Emulsion. Karena kedua produk ini memiliki kandungan Omega-3 yang mampu kinerja jantung.

image

2 thoughts on “9 Penyebab Jantung Berdebar”

    1. Tidak ada overdosis untuk konsumsi lemak baik (omegasqua, sauda vco, olive oil, gamat emulsion, k-susu skim)
      Aturan minumnya tetap minimal 2x 1 softgel (omegasqua), 2x 1 sendok makan plastik (gamat emulsion).. dan sangat dianjurkan konsumsi propolis platinum 5-10 tetes dan susu skim 2 bgks setiap pagi sebagai pengganti sarapan

Leave a comment