Cara Mengatasi Kulit Kering


Kulit kering kerap kali mendatangkan masalah. Namun jangan khawatir, sejatinya banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kulit yang halus dan kenyal.

Simak tips-tips berikut ini untuk mengatasi kulit kering:
1. Sewaktu mandi, hindari air yang terlalu panas. Air dengan suhu yang terlalu panas akan mengikis minyak pada kulit lebih cepat dibandingkan dengan air dengan temperatur ruangan.
2. Hindari mandi atau berendam terlalu lama. Mandi dan berendam terlalu lamaakan membuat kulit menjadi kering. Batasi waktu mandi Anda 5 – 10 menit saja.
3. Gunakan pelembab sesudah mandi. Kulit yang lembab akan menguncipelembab lebih lama dan lebih baik dibandingkan dengan kulit yang kering.
4. Gunakan pakaian yang terbuat dari katun maupun serat alami lainnya. Pakaian dengan bahan wol ataupun serat sintetis akan mengiritasi kulit.
5. Banyak minum air putih. Dengan meminum air putih, maka Anda akan terhindar dari dehidrasi dan kulit yang kering. Perbanyak konumsi air putih terutama jika Anda berada pada ruangan yang berpendingin.
6. Konsumsi makanan yang mengandung omega-3. Asam lemak yang esensial akan membantu membentengi minyak alami kulit. Makanan-makanan yang mengandung omega 3: salmon, sarden, biji-bijian, walnut, minyak bunga matahari.
7. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran. Dalam memilih pelembab untuk kulit, pilihlah berdasarkan kebutuhan, bukan berdasarkan harga yang mahal. Baca dan telitilah label yang dikandung pelembab tersebut.

Info Kandungan Pelembab yang Biasanya Digunakan Produk Pelembab:
1. Ceramides. Ceramides dapat membantu kulit untuk menahan air sehingga dapat melembabkan kulit. Ceramides sintetis menyerupai substansi natural yang terdapat pada lapisan luar kulit yang berfungsi untuk melembabkan.
2. Dimethicone dan gliserin. Membantu melembabkan kulit
3. Asam hyaluronat Sama seperti ceramides, asam hyaluronat berfungsi untuk membantu kulit dalam menahan air.
4. Lanolin dan petroleum jelly (petrolatum). Membantu kulit untuk menyerap air lebih baik sewaktu mandi.

Selalu juga pastikan agar Anda mengaplikasikan tabir surya pada area tubuh yang terekspos sinar matahari.

image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s