“ARISAN” Yuuks….


Anda suka ARISAN gak? Pasti ada yg suka, dipastikan ada juga yg gak suka. Semua itu ada alasannya. Seneng banget kan kalo dapet arisan, karena itu dia yg ditunggu-tunggu. Kalo udah dapet arisan, biasanya pada traktiran tuh, hehehe… tapi ada juga yg biasa-biasa aja karena mungkin ada keperluan keluarga… pokoknya macem-macem deh…

Trus tadi coba cek di wikipedia tentang ARISAN, trus dapet banyak penjelasan. Mungkin sedikit saya copy-paste beberapa penjelasannya.

  • Arisan adalah kelompok orang yang mengumpul uang secara teratur pada tiap-tiap periode tertentu. Setelah uang terkumpul, salah satu dari anggota kelompok akan keluar sebagai pemenang. Penentuan pemenang biasanya dilakukan dengan jalan pengundian, namun ada juga kelompok arisan yang menentukan pemenang dengan perjanjian.
  • Di Indonesia, dalam budaya arisan, setiap kali salah satu anggota memenangkan uang pada pengundian, pemenang tersebut memiliki kewajiban untuk menggelar pertemuan pada periode berikutnya arisan akan diadakan.
  • Arisan beroperasi di luar ekonomi formal sebagai sistem lain untuk menyimpan uang, namun kegiatan ini juga dimaksudkan untuk kegiatan pertemuan yang memiliki unsur “paksa” karena anggota diharuskan membayar dan datang setiap kali undian akan dilaksanakan.

Kira-kira udah ada gambarannya kan !!! Kalo udah, saya mau ceritain “ARISAN” yg mau saya tawarkan.

  • Anda mungkin saat ini arisan dengan bayaran perbulannya mencapai 500 ribuan, misalkan ada 12 orang maka uang yg Anda dapatkan itu mencapai 6 jutaan, kan! Dgn membayar 500 ribuan tadi, dipastikan Anda tidak mendapatkan apa-apa, ya kaannn!!! Lalu Anda harus menunggu 12 bulan lagi buat dapetin 6 jutaan (kalo mau arisan lagi)
  • Gimana kalo uang 500 ribuan tadi digantiin sama produk kesehatan? Maksudnya Anda tetap membayar bulanan 500 ribuan lalu Anda bisa bawa pulang macem-macem produk kesehatan yg totalnya senilai dgn 500 ribuan tadi. Gimana? Anda diuntungkan, bukan! Pasti untung dongggg….
  • Hebatnya lagi adalah Anda boleh sebanyak-banyaknya ngajak orang lain ikutan arisan ini.
  • Arisannya 500 ribuan, trus nariknya 10 jutaan di bulan ke-4. Setelah itu terserah, mau lanjut apa nggak…

Langkah lebih detail selanjutnya bisa kontak saya, okeh… saya tunggu ya…


 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s