Cari Kerja Atau Cari Uang ???


suatu kali saya naik bus dan karena macet berjalan pelan didepan sebuah bangunan yang kemungkinan bisa pabrik bisa juga gudang/kantor. Didepan pagar tercantel papan ditulis kapur putih dengan bacaan “ADA LOWONGAN PEKERJAAN”

Itulah kenapa akhirnya tulisan ini lahir…

“ADA LOWONGAN PEKERJAAN”

 

apa yang sedang di tawarkan? ya. PEKERJAAN

kalau yang ditawarkan pekerjaan yang didapat? ya. PEKERJAAN

lho? kan dapat uang… bukan…! itu hanya UPAH yang besarannya kurang lebih berjuluk UMR ‘upah MINIMUM regional’

kalau upahnya MINIMUM, hidupnya? yup. MINIMUM

pulsa minimum, 5000 paket reguler. hpnya minimum, bisanya cuma buat telepon ma sms. pakaian minimum, beli 1th sekali saat lebaran. makan daging, saat idul kurban. kalau makan tidak berani asal masuk restoran! kalaupun masuk selalu cari harga di daftar menu yang paling murah. selalu melihat kolom bagian kanan, alias daftar harga.

sekolah minimum, bukan yang terbaik. asal deket rumah aja, biar irit. (masa depan anak kok dikorbankan)

pesiar !! ya… paling banter jarak 200km dari rumah.. atau cuma ke ancol? (baca:ngimpi kalo mau ke disney land). kenapa? karena besoknya harus masuk kerja. pesiar kok mikir… hidupnya minim, minim, minim, minim, minim… sampai kapanpun..

anehnya? ada seorang yang pernah mengeluh dan kebetulan saya dengar. “saya kerja sudah 10 tahun di pabrik kain si A, kayak kerja bhakti, diperas tenaganya tapi dapatnya gaji kecil. Enaknya didemo aja !” lhoh? saya jadi heran, dia ternyata BUTA HURUF…!

saya lalu tanya “lha dulu sewaktu melamar, lowongannya ditulis gimana pak?” dia jawab “ya lowongan kerja…!”

Ooo… eh ngga sadar juga kalau dia BUTA HURUF. udah gitu mau demo lagi… yang bener aja, pabrik engga salah kok didemo. sekolah setingkat SMA kok ngga bisa baca..

KALAU MAU CARI UANG ITU, JANGAN CARI DI TEMPAT YANG MENAWARKAN PEKERJAAN ! butuh tomat kok ke bengkel ! kalo anda laper, cari makan di rumah makan atau restoran….

carilah perusahaan yang memberikan uang, bukan pekerjaan… jangan salah perusahaan…. nah… kalau cari uang…. K-LINK tempatnya !!!

K-link menawarkan : Sehat-Uang-Waktu

K-link akan memberikan Sehat karena kita konsumsi produk kesehatan. Kalo di kerjaan, anda akan diberi pekerjaan terus, sampe stres, sakit-sakitan, udah sakit masih aja disuruh lembur juga. Kalo anda jadi pimpinanpun akan stres dengan projek yg gak kelar2, pusing2, jantungan, kena stroke…

Cari perusahaan yang memberikan Sehat… Kalau anda tidak ada uang, maka cari uang di K-link. Anda sudah tau di kerjaan anda gak ngasih uang banyak, kenapa msh cari di situ? Kalau masih ada orang join K-link dan tidak serius setelah baca ini! segera periksa ke dokter terdekat.

   
 

salam.

positive thinking, positive feeling

buka logika, jangan asal pengin enak sendiri..

jangan-jangan kita seorang SARJANA yang masih buta huruf?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s